My Cart Items 0
Hal Penting dalam Mencuci Sepatu di Rumah agar Bersih
Merawat sepatu sangat penting untuk dilakukan baik di rumah atau menggunakan jasa pembersih sepatu. Jika melakukannya di rumah, banyak hal yang perlu diperhatikan baik dari teknik maupun alat dan bahan yang digunakan.
22 Juni, 2024 oleh
Hal Penting dalam Mencuci Sepatu di Rumah agar Bersih
Cyclopedia Journal
| No comments yet

Merawat sepatu adalah hal yang cukup penting agar sepatu tahan lama dan tetap bersih. Menjaga sepatu tetap bersih bisa terhindar dari bau kaki karena bakteri di dalam sepatu hilang. Selain itu, membersihkan sepatu bisa terhindar dari penyakit yang bisa timbul karena sepatu kotor.

Tips membersihkan sepatu di rumah

1. Ketahui bahan sepatu yang akan dicuci

Sebelum mencuci sepatu, sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu sepatu yang akan kamu cuci terbuat dari bahan apa karena setiap bahan memiliki cara perawatan dan cuci yang berbeda. Kamu bisa lihat jenis bahan dan cara mencuci sepatu yang benar dan sesuai pada instruksi yang biasanya terletak di kotak sepatu.

2. Bersihkan sepatu sesuai dengan bahannya


Illustration by Getty Images

Persiapkan perlengkapan dan bahan pembersih yang perlu digunakan untuk membersihkan sepatu dengan bahan tertentu. Gunakan bahan pembersih yang aman agar tidak merusak bahan ataupun jahitan sepatu.

3. Bersihkan seluruh bagian sepatu hingga ke bagian dalam

Selain bagian luar yang terlihat, kamu juga harus membersihkan bagian dalam sepatu. Bagian dalam sepatu sangat penting untuk dibersihkan karena bagian tersebut yang secara langsung dan terus menerus bersentuhan langsung dengan kaki. Bagian dalam wajib dibersihkan dari bakteri dan kotoran agar tidak menularkan penyakit ke tubuh kita melewati kulit di bagian kaki.

Baca juga: Manfaat Olahraga Lari untuk Kesehatan Mental

4. Jangan jemur sepatu langsung di bawah sinar matahari

Sebaiknya kamu tidak menjemur sepatu langsung di bawah terik matahari karena bisa merusak bahan serta warna sepatumu. Bahkan ada beberapa bahan sepatu yang tidak bisa dijemur langsung di bawah sinar matahari seperti suede dan kanvas. Ada baiknya kamu memilih metode cuci kering untuk membersihkan sepatumu. Kamu bisa membeli cairan pembersih instan tanpa harus membasahkan sepatumu dan menjemurnya.

5. Simpan sepatu di tempat yang tidak lembab

Biasakan simpan sepatumu di tempat tertutup yang masih memiliki sirkulasi udara yang bagus. Mengapa begitu? Jika kamu menyimpannya di tempat tertutup seperti rak sepatu yang memiliki lubang sirkulasi udara, sepatu tidak akan kotor karena debu dan tidak lembab. Kamu juga bisa memberikan produk khusus untuk tetap menjaga sepatu tetap wangi dan tidak lembab.

Itu tadi beberapa tips dan cara untuk membersihkan sepatu di rumah. Perhatikan baik-baik kebersihan sepatu yang kamu miliki karena bisa mempengaruhi tingkat estetika maupun kesehatanmu.

Sebagai salah satu solusi sepatu bersih, Crep Protect memiliki beberapa produk pembersih sepatu yang bisa menjadi pilihan kamu untuk membersihkan sepatumu sendiri. Cek produknya di bawah ini.



Crep Protect: Perlengkapan Cuci Sepatu Mudah di Rumah

Crep Protect merupakan sebuah brand yang menyediakan alat tempur untuk membersihkan sepatu di rumah. Produk-produk yang dimiliki oleh Crep Protect membantu agar membersihkan sepatu di rumah lebih mudah tapi tetap menghasilkan sepatu yang lebih bersih dan higienis. Berikut beberapa produk dari Crep Protect yang bisa digunakan dengan mudah di rumah atau di mana saja.

1. Crep Protect - Cure Cleaning Kit

Perlengkapan pembersih sepatu dari Crep Protect ini memiliki berbagai kebutuhan pembersih sepatu yang lengkap. Kit ini terdiri dari 1 botol cairan pembersih yang bisa digunakan untuk berbagai macam bahan sepatu, 1 buah sikat pembersih dengan bulu sikat pendek dan halus yang bisa membersihkan dengan totalitas dan ramah untuk bahan sepatu yang halus, 1 lembar kain microfiber, serta 1 kotak untuk menyimpan 1 set alat pembersih tersebut.

Beli di sini: Cure Cleaning Kit

2. Crep Protect - Wipes

Produk pembersih sepatu ini merupakan produk berbentuk tisu basah yang sangat mudah digunakan di mana saja jika ingin membersihkan sepatu. Crep Protect Wipes ini berisi 12 tisu basah dalam satu kotak yang dibungkus terpisah per produk untuk menjaga kesegarannya. Tisu basah pembersih sepatu ini cocok untuk dibawa travelling.

Beli di sini: Crep Protect - Wipes

3. Crep Protect - Pill

Selain membersihkan sepatu, menjaga sepatu tetap bersih dan wangi ketika disimpan juga merupakan hal penting yang dilakukan agar sepatu tahan lama. Crep Protect Pill bisa membantu menjaga agar sepatu tetap wangi walau hanya disimpan di dalam lemari. Kapsul ini membantu menyerap kelembebapan serta secara aktif membunuh bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap di sepatu. Cara menggunakan kapsul ini sangat mudah. Putar kapsul untuk membukanya dan letakkan kapsul ini di dalam sepatu.

Beli di sini: Crep Protect - Pill

Itulah tadi beberapa produk pembersih sepatu dari Crep Protect. Slide katalog di bawah ini untuk lihat produk lengkapnya dan dapatkan produknya di aplikasi Cyclopedia.

Hal Penting dalam Mencuci Sepatu di Rumah agar Bersih
Cyclopedia Journal
22 Juni, 2024
Share this post
Masuk to leave a comment