My Cart Items 0
Rekomendasi Cycling Computer Terbaik dengan Fitur Lengkap
Berbagai macam pelengkap bersepeda diperlukan agar bersepeda bisa lebih optimal dan totalitas. Selain itu, aksesoris penting juga bisa menghindari pesepeda dari bahaya. Salah satu aksesoris sepeda yang penting adalah Cycling Computer atau Bike Computer.
31 Juli, 2024 oleh
Rekomendasi Cycling Computer Terbaik dengan Fitur Lengkap
Cyclopedia Journal
| No comments yet

Bersepeda merupakan aktivitas yang bisa dilakukan secara profesional maupun sebagai hobi saja. Meski begitu, pesepeda yang melakukan hobi juga perlu dilengkapi dengan berbagai aksesoris penunjang kegiatan serta keselamatan karena hambatan maupun hal yang tidak diinginkan bisa dialami siapapun, tidak pesepeda profesional saja.

Baik pesepeda profesional maupun hanya penikmat bersepeda perlu memantau performa aktivitas bersepeda. Berbagai macam aksesoris penting yang diperlukan untuk memantau dan mencatat performa bersepeda, salah satunya adalah cycling computer atau bike computer.

Cycling atau bike computer merupakan sebuah komputer atau alat pintar yang dirancang khusus untuk pesepeda. Alat ini memiliki berbagai manfaat serta kegunaan yaitu untuk mencatat performa bersepeda seperti jarak tempuh dan waktu tempuh, sebagai alat navigasi atau GPS, sebagai alat bantu analisa tubuh di beberapa alat yang memiliki fitur ini, dan selalu terkoneksi baik dengan gawai pintar atau dengan fitur khusus cycling computer tersebut.

Berikut beberapa rekomendasi cycling computer atau bike computer yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di Cyclopedia.

Rekomendasi Cycling Computer Terbaik untuk Pesepeda

1. Hammerhead Karoo

Dengan slogan ‘Enjoy every ride more than the last with Karoo’, cycling computer ini mengajak pesepeda untuk selalu menikmati aktivitas bersepedanya lebih dari sebelumnya. Hammerhead Karoo dirancang untuk menjadi navigasi para pesepeda karena peta dalam cycling computer ini sangat jelas, presisi, dan mudah dibaca sehingga para pesepeda tidak akan tersesat dimanapun mereka berada. Alat ini juga tidak memerlukan koneksi atau Wi-Fi. Tampilannya juga bisa diubah sesuai dengan keinginan sehingga pesepeda bisa melihat berbagai data yang diinginkan.

Hammerhead Karoo juga dilengkapi dengan rencana latihan bersepeda dan bisa disinkronkan dengan aplikasi TrainingPeaks dan TrainerRoad. Cycling komputer ini dilengkapi dengan notifikasi canggih yaitu pemberitahuan beeper sehingga pesepeda bisa tetap menatap ke jalanan dan tetap aman. Setiap ada tikungan, mendekati hambatan lalu lintas, pencapaian latihan, baterai rendah, dan notifikasi dari gawai pintar, alat ini akan memberikan notifikasi.

Beli di sini: Hammerhead Karoo

2. Garmin Edge 820 Gps Bundle

Jika tujuan pesepeda adalah untuk mengalahkan rekor kemarin, Edge 820 merupakan cycling computer yang menempatkan fitur yang bisa digunakan kapan saja dengan mudah. Komputer bersepeda ini dilengkapi dengan GPS dengan layar sentuh serta menawarkan fitur pemantauan performa yang canggih, notifikasi belokan demi belokan. Garmin Edge 820 juga dilengkapi dengan fitur Group Track sehingga jika pesepeda terpisah dari peloton, pesepeda tetap bisa melacak teman-teman lainnya dari alat pintar ini.

Garmin Edge 820 jika ditambahkan dengan tali detak jantung, pesepeda bisa mengakses berbagai data analisa tubuh. Pesepeda bisa melihat VO2 max dan melihat rekomendasi kapan harus bersepeda. Alat ini juga bisa melacak bagaimana tubuh pesepeda bekerja saat bersepeda.

Beli di sini: Garmin Edge 820 Gps Bundle

3. Garmin Edge 130 Sensor Bundle

Garmin Edge 130 memiliki desain yang sederhana dengan layar 1,8” yang tajam sehingga tetap bisa dilihat dengan nyaman meski di bawah sinar matahari terang sekalipun. Dengan GPS, GLONASS, satelit Galileo, dan altimeter, pesepeda bisa melihat seberapa cepat, jauh, dan ketinggian yang telah ditempuh.

Komputer sepeda ini dilengkapi dengan navigasi yang memberikan notifikasi di setiap belokan dan bahkan bisa menunjukan jalan untuk kembali. Garmin Edge 130 juga dilengkapi dengan fitur segmen Strava Live dan Garmin Connect™ secara nyata.

Beli di sini: Garmin Edge 130 Sensor Bundle

4. Garmin Edge 1030 Plus Bundle

Garmin Edge 1030 Plus memiliki masa hidup baterai yang sangat lama yaitu hingga 24 jam. Alat ini membantu pesepeda untuk memantau latihan secara dinamis serta mampu memberikan data analisa tubuh secara real time. Pesepeda bisa melacak VO2 Max, waktu pemulihan, beban pelatihan, fokus bebas pelatihan, dan lainnya.

Garmin Edge 1030 Plus juga dilengkapi dengan fitur saran pelatihan setiap harinya. Rekomendasi diberikan berdasarkan data analisa tubuh serta riwayat berlatih sebelumnya sehingga rencana latihan selanjutnya tidak akan membebankan dan akan lebih optimal.

Beli di sini: Garmin Edge 1030 Plus Bundle

5. Wahoo Cycling Computer Elemnt Bolt V2

Wahoo cycling computer Elemnt Bolt V2 dirancang khusus untuk memberikan pengalaman bersepeda yang simpel dengan desain yang aerodinamis. Cycling komputer ini dilengkapi dengan tiga tombol yang mudah digunakan. Penempatannya memudahkan pesepeda untuk menggapai serta menekannya tanpa perlu melihat ke bawah. Hal ini membantu pesepeda agar tetap bersepeda secara optimal dan terhindar dari bahaya. Alat ini juga bisa terintegrasi dengan aplikasi TrainerRoad, TrainingPeaks, dan Today’s Plan. Hal ini memudahkan pesepeda untuk mencari rencana bersepeda terbaik baik di dalam maupun di luar ruangan.

Beli di sini: Wahoo Cycling Computer Elemnt Bolt V2


Berikut tadi merupakan beberapa rekomendasi cycling computer atau bike computer yang bisa kamu dapatkan di aplikasi Cyclopedia. Lengkapi peralatan bersepeda mu sekarang agar lebih optimal dan totalitas dan berkendara. Dapatkan komputer sepeda lebih hemat dengan berbagai pilihan metode pembayaran di aplikasi Cyclopedia sekarang juga.

Rekomendasi Cycling Computer Terbaik dengan Fitur Lengkap
Cyclopedia Journal
31 Juli, 2024
Share this post
Masuk to leave a comment