My Cart Items 0
Catat tanggalnya! 4 Event Sepeda Bulan April sampai Juni 2024
4 event sepeda di kuartal dua dari bulan April sampai bulan Juni 2024
21 Februari, 2024 oleh
Catat tanggalnya! 4 Event Sepeda Bulan April sampai Juni 2024
Cyclopedia Journal
| No comments yet

Bersepeda sendiri atau bersama komunitas memang sudah menjadi rutinitas bagi penggiat sepeda di Indonesia. Tidak ada salahnya menjalani rutinitas bersepeda seperti biasanya, namun akan menjadi pengalaman yang berkesan jika mengikuti acara-acara tertentu seperti racing atau cycling challenge untuk meningkatkan serta mengetes kemampuan diri kita dalam bersepeda. Selain itu, event sepeda seperti ini dapat juga menjadi ajang untuk membangun koneksi serta relasi lebih luas lagi dengan komunitas serta penggiat sepeda lainnya. Simak 4 event sepeda dari bulan April hingga Juni yang bisa kamu ikuti.


4 Event Sepeda di Bulan April hingga Juni 2024

1. Audax Bandung


Source ilustrasi dari instagram @audaxrandonesia

Salah satu kota selanjutnya yang disambangi oleh event besar dari Audax Randonneurs Indonesia adalah Bandung. Bandung Ultra Cycling Challenge 2024 ini akan diadakan pada tanggal 27 April 2024 dengan pilihan jarak pendek 85 KM dan long ride 200 KM. Para cyclist bisa mendaftar dan memilih salah satu dari opsi jarak dan mendapatkan medali, cycling cap atau topi sepeda, safety triangle, serta makanan dan minuman yang bisa dinikmati dalam acara. Untuk peserta jarak 200 KM akan mendapatkan BRM atau Brevets Randonneurs Mondiaux. Kartu ini harus diisi di setiap titik atau pos sebagai penanda para peserta sudah sampai di titik mana. Pendaftaran sendiri akan dibuka 1 bulan sebelum tanggal acara. Kamu bisa memantau terus media sosial Audax di instagram dengan user id @audaxrandonesia.


2. IL Festino


Source ilustrasi dari instagram @ilfestino.cc

IL Festino 2024 yang akan diadakan di Yogyakarta tanggal 5 Mei 2024 adalah balap sepeda yang diadaptasi langsung dari event Giro d'Italia. Acara ini memiliki 4 kategori yaitu kategori umum yang ditandai dengan peserta yang menggunakan jersey pink. Kategori ini dimenangkan oleh peserta atau pesepeda yang sampai di garis finish dari seluruh kategori. Kategori kedua dengan identitas peserta menggunakan jersey biru/merah yang merupakan kategori sesi sprint. Kategori ketiga dengan jersey ungu/biru akan dimenangkan oleh pesepeda terdepan di sesi mendaki. Kategori terakhir dengan jersey putih akan dimenangkan oleh pesepeda muda berumur 23 tahun ke bawah. Pilih kategori yang kamu inginkan sehingga kamu bisa menggunakan jersey atau identitas kategori tertentu, lalu raih posisi pemenangnya. Pantau sosial media IL Festino di @ilfestino.cc untuk daftar menjadi peserta event sepeda ini.


3. Bromo KOM


Source ilustrasi dari website mainsepeda.com

Bromo KOM adalah salah satu acara sepeda yang diadakan oleh Mainsepeda. Tahun ini Bromo KOM akan menjadi edisi kesepuluh dari perhelatan sepeda ini. Maka dari itu, Bromo KOM tahun ini akan disebut dengan Bromo KOM X Challenge 2024 dan menjadi event istimewa yang diikuti oleh pesepeda dari berbagai daerah dan kalangan. Bromo KOM X akan diselenggarakan pada 18 Mei 2024 dengan rute dimulai dari Surabaya dan berakhir di puncak Wonokitri.

Baca juga: 5 Rekomendasi Helm Sepeda Paling Diminati Dengan Teknologi MIPS


4. Audax Yogyakarta


Source ilustrasi dari instagram @audaxrandonesia

Setelah menyambangi kota Bandung, kota selanjutnya yang akan menjadi titik temu para pesepeda Indonesia adalah Yogyakarta. Yogyakarta Ultra Cycling Challenge 2024 akan diadakan pada 29 Juni 2024. Seperti event Audax yang lainnya, pendaftaran akan dibuka 1 bulan sebelumnya. Sejauh ini, berdasarkan info yang ada, pilihan jarak yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan pesepeda yaitu jarak pendek 85 KM lalu 300 KM yang dilengkapi dengan BRM atau Brevets Randonneurs Mondiaux untuk menandai jarak di setiap pos nantinya.


Berikut tadi 4 event sepeda di berbagai kota yang bisa kamu ikuti. Segera daftarkan dirimu dan persiapkan diri serta sepeda dan perlengkapannya. Utamakan keselamatan agar kamu bisa menikmati keseruan serta pemandangan kota yang akan kamu sambangi.

Baca juga: Daftar Event Sepeda di Kuartal Pertama 2024 yang Tak Boleh Terlewatkan

Catat tanggalnya! 4 Event Sepeda Bulan April sampai Juni 2024
Cyclopedia Journal
21 Februari, 2024
Share this post
Masuk to leave a comment