My Cart Items 0

Ketentuan Pengembalian Barang (Retur)

  1. Barang wajib diterima dahulu oleh customer dan masih dalam kurun waktu 7 hari sejak barang diterima. Lebih dari itu Cyclopedia tidak bertanggung jawab atas komplain tersebut.
  2. Wajib menyertakan  video unboxing  (pembukaan paket) sebagai bukti valid jika barang rusak dari awal penerimaan. Ketentuan video unboxing, bisa dicek  di sini .
  3. Seluruh kelengkapan barang masih dalam kondisi baru dan lengkap (box jika ada, tag produk, dll)
  4. Produk/ barang yang dikembalikan wajib dikemas dalam kardus/ packing standar original lengkap beserta invoice pembelian dan menyertakan resi pengiriman ke Customer Care Cyclopedia. Ongkos kirim ditanggung oleh Cyclopedia.
  5. Proses investigasi khusus untuk barang rusak adalah 3 x 24 jam kerja semenjak seluruh dokumen (termasuk video unboxing), produk dan kelengkapannya kami terima.
  6. Apabila terbukti bahwa produk/ barang yang dikembalikan benar adanya ditemukan kecacatan/rusak (kesalahan dari pihak Cyclopedia), maka Cyclopedia berhak menukar dengan barang pengganti yang baru sesuai atas ketersediaan stock dan pesanan tersebut.
  7. Apabila barang pengganti yang baru (stock tidak tersedia), maka Cyclopedia berhak menyetujui pengajuan pengembalian dana sesuai atas pesanan tersebut.
  8. Membayar selisih harga apabila menukar dengan barang yang lebih mahal. (Apabila menukar dengan barang yang lebih murah, selisih harga akan kami kembalikan).
  9. Dalam waktu 1-3 hari barang pengganti akan segera kami kirimkan setelah barang retur (pengembalian) kami terima. No. resi akan kami informasikan H+1 setelah pengiriman.
  10. Apabila ada salah satu syarat yang tidak dapat dipenuhi, maka kami berhak menolak penggantian barang

Berikut ketentuan pengembalian barang di Cyclopedia dengan alasan sebagai berikut:

  1. Produk yang diterima berbeda dengan spesifikasi di Platform Cyclopedia

  2. Adanya cacat produksi

  3. Produk yang diterima tidak lengkap

  4. Produk yang diterima tidak sesuai dengan pesanan.

  5. Tidak bekerja sebagaimana fungsinya (mal function)

  6. Kerusakan saat pengiriman

  7. Salah pengiriman barang, baik jenis maupun jumlah


Prosedur Pengembalian Barang (Retur)
Isi form

Silahkan mengisi data form pengembalian barang dengan lengkap melalui link berikut  Klik Disini

Pengajuan direview

Pengajuan akan ditinjau oleh pihak Cyclopedia dalam waktu 2x24 jam kerja. Apabila status pengajuan disetujui, silahkan kemas produk seperti semula, lengkap saat sebelum dibuka

Kirim produk yang ingin dikembalikan

Kemas dan kirim produk yang ingin dikembalikan ke alamat sesuai konfirmasi dari Customer Care Cyclopedia