My Cart Items 0
SRAM RED AXS 2024: Lebih Ringan, Lebih Cepat
SRAM meluncurkan seri flagship terbarunya, Red AXS 2024, dengan berbagai pengembangan dari seri sebelumnya.
20 Mei, 2024 oleh
SRAM RED AXS 2024: Lebih Ringan, Lebih Cepat
Cyclopedia Journal
| No comments yet

SRAM baru saja meluncurkan versi terbaru dari salah satu seri flagship-nya yaitu RED AXS. Versi lebih upgrade dari seri RED AXS sebelumnya ini diluncurkan pada tanggal 15 Mei 2024 serentak bersamaan di seluruh dunia. Dengan mengusung slogan Effortless Performance Effortless Perfection, seri terbaru ini digadang-gadang akan memberikan performa lebih baik dengan berat yang lebih ringan.

Seri RED AXS 2024 ini meskipun memiliki beberapa upgrade di beberapa bagian, tetapi SRAM juga memutuskan untuk tetap mempertahankan beberapa bagian yang dianggap bagian terbaik dari RED 2019. Dengan pengurangan berat beberapa gram, RED AX2 2024 diklaim memiliki perpindahan gigi yang lebih cepat dan mulus, serta rem lebih halus dan performa yang lebih ringan. Secara keseluruhan, performa lebih unggul RED AXS 2024 ini didasari oleh performa baik yang dimiliki oleh pendahulunya yaitu RED 2019.


Sistem Perpindahan Rem


Illustration by sram.com

SRAM meningkatkan performa rem yang bisa disesuaikan dengan ukuran tangan dan preferensi pribadi terhadap rasa dan tingkat kekuatan rem. Bentuk terbarunya cocok untuk semua bentuk tangan dan memberikan cengkeraman yang lebih baik sekaligus mencegah jari terjepit saat pengereman keras. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, SRAM mengatakan desain  baru ini membuat 80% lebih mudah untuk pengereman.

Dilansir dari instagram @per.bike.an, rem di desain baru ini memiliki berat 67g lebih sedikit dari seri sebelumnya yaitu 406.5g.


2 Pilihan Ukuran Crankset


Illustration by sram.com

Seri kali ini memiliki 2 opsi crankset yaitu satu (1x) atau dua (2x) chainrings. Opsi 2x tersedia pilihan 50/37T, 48/35T, dan 46/33T chainrings. Dengan cassettes yang umumnya memiliki sproket terkecil 10 gigi, SRAM mampu menggunakan chainring lebih kecil tanpa mengorbankan kecepatan.

Opsi 1x crankset tersedia dengan chainring aero 50T. Dengan penyebaran gears di seluruh cassette, pilihan ini sangat baik untuk penggunaan di jalan raya. Crank di seri RED AXS 2024 ini memiliki opsi panjang 160mm, 165mm, 167.5mm, 170mm, 172.5mm, dan 175mm.


Front & Rear Derailleur


Illustration by sram.com

Di seri terbaru ini, derailleur atau pemindah gigi depan mengalami perubahan cage depan yang lebih sempit sehingga menghasilkan perpindahan gigi lebih cepat. Selain itu, mekanisme depan terbaru juga kompatibel dengan semua ukuran chainring yang tersedia.

Untuk pemindah gigi bagian rear atau belakang mencakup cassette ukuran 10-28T hingga 10-36T dan memiliki pulleys yang lebih besar untuk meningkatkan tingkat efisiensi. Seri ini juga kompatibel dengan opsi 1x jadi tidak perlu khawatir chainring lepas.


Hammerhead Canggih Karoo


Illustration by hammerhead.io

Jika kamu membeli satu set RED AXS 2024, kamu akan langsung mendapatkan hammerhead Karoo. Kamu bisa berkendara dengan mudah dan leluasa untuk melihat peta dengan GPS yang akurat. Karoo juga tidak memerlukan Wifi karena bisa dengan mudah dihubungkan dengan gawai pintar di mana saja. 


Berikut beberapa koleksi terbaru dari seri SRAM RED AXS 2024. Cek selengkapnya di bawah ini atau langsung di aplikasi Cyclopedia.

SRAM RED AXS 2024: Lebih Ringan, Lebih Cepat
Cyclopedia Journal
20 Mei, 2024
Share this post
Masuk to leave a comment