My Cart Items 0
Pentingnya Memilih Kaos Kaki Lari, Rekomendasi Kaos Kaki
Sangat penting memilih kaos kaki lari agar performa berlari maksimal dan terhindar dari cedera yang tidak diinginkan
25 April, 2024 by
Pentingnya Memilih Kaos Kaki Lari, Rekomendasi Kaos Kaki
Cyclopedia Journal
| No comments yet

Banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika Anda ingin berlari. Selain untuk kenyamanan, hal-hal kecil juga perlu diperhatikan agar keamanan Anda saat berlari tetap terjaga. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah pemilihan kaos kaki yang tepat. Kaos kaki yang tepat sesuai dengan kegunaan serta kondisi lapangan dapat meningkatkan performa berlari. 


Pentingnya Dalam Memilih Kaos Kaki yang Tepat


ilustrasi oleh Irunfar

1. Perlindungan Tambahan Dari Gesekan Sepatu

Memilih kaos kaki yang benar bisa menghindari kaki dari luka gesekan atau terbakar akibat lari dan biasanya karena melakukan lari jarak panjang. Kaos kaki yang bagus memiliki bahan yang baik dari benang yang tipis serta meminimalisir pergerakan kaki terhadap sepatu.


2. Mencegah Kaki Lembab & Tidak Bau Kaki 

Kaos kaki lari yang baik adalah kaos kaki yang memiliki daya serap yang tinggi namun sekaligus memiliki tingkat sirkulasi udara yang baik. Dengan sirkulasi udara yang baik, kaki terhindar dari lembab karena ketika berlari kaki pasti akan sangat berkeringat. Jika kaos kaki memiliki bahan yang tidak baik, kaki bisa sangat tidak nyaman untuk berlari dan berujung pada bau kaki yang tidak sedap.


3. Panjang Pendek Kaos Kaki Sesuai Cuaca & Kebutuhan

Panjang atau pendeknya kaos kaki juga penting untuk diperhatikan. Pertimbangkan kebutuhan dan cuaca ketika Anda akan berlari. Kaos kaki yang panjang mampu melindungi kaki lebih luas dan juga cocok untuk cuaca yang lebih dingin. Kaos kaki panjang cocok digunakan untuk udara malam yang dingin. Kaos kaki pendek cocok untuk cuaca dan udara yang panas. Dengan kaos kaki yang pendek juga lebih nyaman digunakan.


4. Fitur Tambahan

Perhatikan juga fitur tambahan yang dibutuhkan. Biasanya fitur tambahan ada di beberapa jenis kaos kaki seperti logo atau corak yang bisa memantulkan cahaya sehingga cocok digunakan ketika Anda ingin berlari malam hari. Fitur lain yang biasanya dimiliki juga adalah berbagai jenis dan ketebalan bantalan untuk ekstra perlindungan.


Rekomendasi Kaos Kaki Nyaman untuk Lari

1. ZENSAH - 3D Dotted Running (Mini Crew) Socks


Kaos kaki dari Zensah ini memiliki fitur menarik yaitu corak 3D yang bisa meminimalisir kaos kaki tergelincir di dalam sepatu sehingga kaki Anda bisa lebih stabil mencengkeram sepatu. Bantalan 3D di bagian belakang engkel menghindari kaki dari gesekan dan luka terbakar. Kaos kaki ini juga mampu menyerap kelembaban kaki.

Beli di sini: ZENSAH - 3D Dotted Running (Mini Crew) Socks


2. SOAR - Crew Sock


Kaos kaki ini ramah untuk setiap jenis lari. SOAR Crew Sock dibuat dari benang Softair yang dapat mengatur suhu. Konstruksi jaring terbuka di bagian tengah atas dan pergelangan kaki mengoptimalkan sirkulasi udara sehingga membuat kaki tetap sejuk. 

Beli di sini: SOAR - Crew Sock


3. SAYSKY - Reflective High Combat Socks


Reflective High Combat Socks dari SAYSKY ini hadir dengan bantalan tipis yang membuat kaki Anda sedekat mungkin dengan sepatu agar memaksimalkan performa berlari Anda. Kaos kaki ini memiliki potongan tinggi hingga betis dengan corak putih universe reflektif dan logo SAYSKY di bagian atas.

Beli di sini: SAYSKY - Reflective High Combat Socks


4. Salomon - Socks S/Lab Ultra Knee


Salomon Socks S/Lab Ultra Knee adalah kaos kaki yang dirancang untuk lari jarak jauh menggunakan serat Resistex® Bioceramic pada titik pemicu strategis untuk membantu menstimulasi sistem mikrosirkulasi tubuh untuk pengembalian energi. Memberikan fitur lebih kompresi ringan dan dukungan untuk otot, serta komposisi cepat kering untuk kenyamanan yang optimal.

Beli di sini: Salomon - Socks S/Lab Ultra Knee


Berikut tadi beberapa rekomendasi kaos kaki nyaman yang bisa meningkatkan berforma berlari. Pilihlah kaos kaki yang tepat sesuai dengan kebutuhan berlari Anda. 

Pentingnya Memilih Kaos Kaki Lari, Rekomendasi Kaos Kaki
Cyclopedia Journal
25 April, 2024
Share this post
Sign in to leave a comment