My Cart Items 0
Keren Banget! Event Olahraga Ini Diadakan untuk Merayakan Wanita Indonesia
Event lari yang diadakan untuk para wanita Indonesia agar lebih sehat serta mampu mencapai yang terbaik dalam diri dan kehidupan bersosial
6 May, 2024 by
Keren Banget! Event Olahraga Ini Diadakan untuk Merayakan Wanita Indonesia
Cyclopedia Journal
| No comments yet

Seiring dengan perkembangan zaman yang lebih maju dan modern, tidak bisa dipungkiri salah satunya adalah kesadaran terhadap pemberdayaan wanita. Tidak hanya tentang mempersolek diri, akses untuk kesehatan serta olahraga juga mulai banyak untuk wanita khususnya di Indonesia.

Tren event lari mulai digandrungi tidak hanya oleh kaum lelaki tetapi juga wanita di Indonesia. Banyak acara lari mulai diadakan khusus untuk wanita dengan berbagai macam latar dan tujuan. Simak beberapa event lari 2024 yang diadakan untuk wanita.


Event Lari Perayaan Wanita Indonesia di Tahun 2024

1. Women’s Day Run 10K


ilustrasi oleh instagram @womensday_run

Event lari ini adalah event Fun Run yang diadakan oleh Garda Media yang bekerja sama dengan MPR RI dalam rangka memeriahkan hari wanita di dunia. Di tahun 2024, Women’s Day Run 10K diadakan tepat di Hari Kartini tanggal 21 Maret 2024 dan bertitik poin start serta finish di kompleks gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta. Meskipun bernama Women’s Day Run 10K, semua bisa mengikuti event lari ini baik laki-laki maupun perempuan.


2. Mbok Mlayu


ilustrasi oleh instagram @humasjogja dan @mbokmlayu

Event lari Mbok Mayu ini diadakan oleh PKK DIY untuk memberikan apresiasi serta memberikan sarana bagi wanita hebat dari berbagai kalangan dan usia di Indonesia untuk tetap sehat. Dengan kegiatan yang positif ini PKK DIY berharap para wanita hebat memiliki kondisi tubuh dan fisik yang baik agar tetap bisa berkarya serta mampu menjaga kondisi tubuh seterusnya.

Mbok Mlayu akan diadakan pada tanggal 21 April 2024 dan bertempat di Alun-Alun Sewandanan, Pura Pakualaman, Yogyakarta. Mbok Mlayu dikhususkan untuk pelari wanita. Event lari ini memiliki 2 pilihan jarak yaitu Run 10K dan Run & Walk 5K. Selain itu, terdapat kegiatan menarik lainnya seperti zumba, pameran UMKM, serta penampilan menarik lainnya.


3. AIA Vitality Women’s 10K 2024


ilustrasi oleh instagram @womens10k

Event lari AIA Vitality Women’s 10K 2024 diadakan oleh AIA Indonesia. Event ini diadakan untuk membangun komunitas yang dinamis yang terdiri dari wanita aktif di Indonesia. Tujuan utama lainnya adalah sebagai ajang pengembangan diri agar wanita Indonesia lebih sehat, bahagia, serta lebih kuat.

Di tahun 2024, AIA mengadakan Women’s 10K di Pura Mangkunegaran, Solo pada tanggal 3 Maret 2024. Yang bisa mengikuti event lari ini adalah wanita yang berumur setidaknya 14 tahun pada saat hari diadakannya acara. Peserta di bawah 18 tahun wajib memberikan surat pengantar dari orang tua. 


4. Indonesia Women’s Run 2024


ilustrasi oleh instagram @indonesiawomens_run

Indonesia Women’s Run 2024 akan diadakan di The Flavor Bliss, Alam Sutera pada tanggal 19 Mei 2024. Acara lari yang pertama diadakan di tahun 2024 ini memiliki 6 pilihan kategori lari yaitu 20KM mixed duo yang terdiri dari pria dan wanita, 10KM Open untuk wanita, 10KM Master untuk wanita 40 tahun ke atas, 5KM Fun Run untuk wanita 13 tahun ke atas, 2KM Mummy + Me untuk wanita dan anak perempuan 6-12 tahun, dan yang terakhir 100M Princess Dash untuk anak perempuan 3-6 tahun.


5. Women Half Marathon Jakarta


ilustrasi oleh instagram @womenhalfmarathon.id

Women Half Marathon Jakarta merupakan sebuah acara untuk merayakan kekuatan, tekad serta keyakinan yang dimiliki oleh wanita di Indonesia. Acara lari ini bisa dijadikan sebagai ajang pemberdayaan serta penguatan wanita dengan latar belakang kota Jakarta yang dinamis. Dengan semangat terhadap ketahanan dan prestasi, wanita Indonesia diajak untuk menjadi wanita masa kini yang lebih baik lagi.

Women Half Marathon Jakarta ini diadakan di Taman Mini Indonesia Indah pada tanggal 28 April 2024. Para pelari wanita dapat memilih salah satu di antara 3 opsi kategori jarak yaitu 5K, 10K, dan Half Marathon.


Berikut beberapa acara yang diadakan untuk meramaikan perayaan wanita di Indonesia. Dengan berbagai macam platform serta sarana bagi wanita di Indonesia yang salah satunya adalah Event Running seperti di atas, diharapkan wanita Indonesia bisa semakin berkembang baik fisik, mental, maupun kehidupan sosial. Membangun kesehatan jasmani serta koneksi baik untuk kehidupan pribadi atau karir bisa didapatkan di acara-acara seperti ini.

Keren Banget! Event Olahraga Ini Diadakan untuk Merayakan Wanita Indonesia
Cyclopedia Journal
6 May, 2024
Share this post
Sign in to leave a comment