Kebijakan Pengembalian Dana di Cyclopedia.id
Refund / Pengembalian Dana
Bagaimana Kebijakan Refund Dana di Cyclopedia.id?
- Anda berhak mengajukan pengembalian dana dengan cara mengisi form yang telah kami sediakan, isi semua data yang di perlukan yang di sertai alasan pengembalian dana dan wajib melampirkan video unboxing & foto packingan awal barang saat diterima (seperti bubble wrap, plastik, kardus, atau pelindung lainnya) Syarat & ketentuan video unboxing cek disini
- Apabila ingin mengajukan pengembalian dana maksimal 7 hari setelah barang di terima jika lebih dari itu cyclopedia.id tidak bertanggung jawab atas komplain tersebut.
- Anda wajib konfirmasi terlebih dahulu ke email cyclopedia.id atau ke Whatsapp Official Cyclopedia, sebelum melakukan pengembalian dana.
- Apabila barang yang rusak atau tidak sesuai ( masih memiliki ketersediaan stock cadangan/pengganti ), maka secara otomatis pengajuan pengembalian dana di batalkan dan akan dilakukan penggantian barang baru.
- Apabila pengajuan pengembalian dana Anda di setujui oleh pihak cyclopedia.id, maka anda dapat mengembalikan produk ke alamat yang sudah di infokan oleh customer service kami.
- Produk/ barang yang di kembalikan wajib dikemas dalam kardus/ packing standar original lengkap beserta Invoice pembelian dan menyertakan resi pengiriman ke customer service Cyclopedia.
- Setelah barang di terima kembali, pihak cyclopedia.id akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Jika diketahui bahwa produk/barang yang dikembalikan sudah pernah digunakan (lebih dari ketentuan) atau tidak sesuai dengan ketentuan retur/refund , maka cyclopedia.id tidak bertanggung jawab dan tidak akan mengganti dengan barang yang baru ataupun tidak dapat dilakukan pengembalian dana.
- Apabila terbukti bahwa produk/barang yang dikembalikan benar adanya ditemukan kecacatan/rusak, maka cyclopedia.id akan mengganti dengan produk yang baru ( jika stock tersedia ) sesuai atas pembelian tersebut.
- Apabila di temukan ternyata stock barang tidak tersedia , maka cyclopedia.id akan menawarkan produk/ barang pengganti lain sesuai dengan kriteria produk yang sama atau ditawarkan untuk pengembalian dana.
-
Proses refund/pengembalian dana akan dikembalikan ke rekening customer yang digunakan transaksi dengan estimasi maksimal 3 -
14 hari kerja
( tidak termasuk hari sabtu, minggu & hari libur nasional ) setelah barang diterima oleh pihak cyclopedia.
-
Jika pengembalian dana
lebih dari estimasi yang sudah ditentukan
, maka customer bisa mengajukan komplain ke customer service kami.
· Refund akan di setujui apabila identitas nama di rekening pembeli sesuai dengan di invoice pembelian, jika tidak sesuai maka refund tidak akan di lanjutkan.
- Penyertaan video unboxing/ foto produk yang ingin di kembalikan, harus memenuhi standar kualitas pencahayaan yang baik, tidak ada jeda & editan pada video.
- Barang yang diterima pembeli dalam kondisi patah, retak, penyok, maupun karatan .
- Barang yang diterima tidak sesuai pesanan pembeli (cth. cyclopedia.id salah mengirim barang yang di pesan pembeli)
- Apabila tidak adanya ketersediaan stock cadangan/pengganti, customer boleh mengajukan untuk Upgrade ke Produk lain (dengan menambah selisih biaya yang sesuai dengan harga produk tersebut) atau berhak mengajukan Refund/pengembalian dana.
-
Apabila ditemukan bahwa pesanan/barang tidak sampai ke customer/ barang hilang, maka cyclopedia.id akan melakukan proses pengecekan terlebih dahulu kepada pihak warehouse dan ekspedisi. Jika benar ditemukan bukti kesalahan dari pihak ekspedisi atau cyclopedia.id yang menyebabkan tidak sampainya pesanan, maka customer berhak melakukan pengajuan pengembalian dana sesuai dengan pembelian tersebut.
Request Pengajuan