Ramadan Special Alert. Explore Our Exclusive Promo now

Kebijakan Pengembalian Dana di Cyclopedia.id

Refund / Pengembalian Dana

Bagaimana Kebijakan Refund Dana di Cyclopedia.id?

  • Anda berhak mengajukan pengembalian dana dengan cara mengisi form yang telah kami sediakan, isi semua data yang di perlukan yang di sertai alasan pengembalian dana dan  wajib melampirkan video unboxing & foto packingan awal barang saat diterima  (seperti bubble wrap, plastik, kardus, atau pelindung lainnya)  Syarat & ketentuan video unboxing  cek disini
  • Apabila ingin mengajukan pengembalian dana  maksimal 7 hari  setelah barang di terima  jika lebih dari itu cyclopedia.id tidak bertanggung jawab atas komplain tersebut.
  • Anda wajib konfirmasi terlebih dahulu ke email cyclopedia.id atau ke Whatsapp Official Cyclopedia, sebelum melakukan pengembalian dana.
  • Apabila barang yang rusak atau tidak sesuai ( masih memiliki ketersediaan stock cadangan/pengganti ), maka secara otomatis  pengajuan pengembalian dana di batalkan  dan  akan dilakukan penggantian barang baru.
  • Apabila pengajuan  pengembalian dana Anda di setujui  oleh pihak cyclopedia.id, maka anda dapat mengembalikan produk  ke alamat yang sudah di infokan  oleh customer service kami.
  • Produk/ barang yang di kembalikan  wajib dikemas dalam kardus/ packing standar original  lengkap beserta  Invoice pembelian  dan menyertakan  resi pengiriman  ke customer service Cyclopedia.
  • Setelah barang di terima kembali, pihak cyclopedia.id akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Jika diketahui bahwa produk/barang yang dikembalikan sudah pernah digunakan  (lebih dari ketentuan)  atau  tidak sesuai dengan ketentuan retur/refund , maka cyclopedia.id  tidak bertanggung jawab  dan  tidak akan mengganti dengan barang yang baru  ataupun  tidak dapat dilakukan pengembalian dana.
  • Apabila terbukti bahwa produk/barang yang dikembalikan benar adanya ditemukan kecacatan/rusak, maka cyclopedia.id akan mengganti dengan produk yang baru ( jika stock tersedia ) sesuai atas pembelian tersebut.
  • Apabila di temukan ternyata stock barang  tidak tersedia , maka cyclopedia.id akan  menawarkan produk/ barang pengganti lain  sesuai dengan  kriteria produk yang sama  atau ditawarkan untuk  pengembalian dana.
  • Proses refund/pengembalian dana akan dikembalikan ke rekening customer yang digunakan transaksi dengan estimasi maksimal 3 - 14 hari kerja  ( tidak termasuk hari sabtu, minggu & hari libur nasional ) setelah barang diterima oleh pihak cyclopedia.
  • Jika pengembalian dana lebih dari estimasi yang sudah ditentukan , maka customer bisa mengajukan komplain ke customer service kami.

     ·      Refund akan di setujui apabila identitas nama di rekening pembeli sesuai dengan di invoice pembelian, jika tidak sesuai maka refund tidak akan di lanjutkan.


  • Syarat & Ketentuan Refund Dana Sebagai Berikut :


  • Penyertaan video unboxing/ foto produk yang ingin di kembalikan, harus memenuhi standar kualitas pencahayaan yang baik, tidak ada jeda  & editan pada video.
  • Barang yang diterima pembeli dalam kondisi patah, retak, penyok, maupun karatan .
  • Barang yang diterima tidak sesuai pesanan pembeli  (cth. cyclopedia.id salah mengirim barang yang di pesan pembeli)
  • Apabila tidak adanya ketersediaan stock cadangan/pengganti, customer boleh mengajukan untuk Upgrade ke Produk lain (dengan menambah selisih biaya yang sesuai dengan harga produk tersebut) atau berhak mengajukan Refund/pengembalian dana.
  • Apabila ditemukan bahwa pesanan/barang tidak sampai ke customer/ barang hilang, maka cyclopedia.id akan melakukan proses pengecekan terlebih dahulu kepada pihak warehouse dan ekspedisi. Jika benar ditemukan bukti kesalahan dari pihak ekspedisi atau cyclopedia.id yang menyebabkan tidak sampainya pesanan, maka customer berhak melakukan pengajuan pengembalian dana sesuai dengan pembelian tersebut.


    Request Pengajuan