Ramadan Special Alert. Explore Our Exclusive Promo now

FAQ

Seputar Pertanyaan Umum Belanja di Cyclopedia

Kamu dapat menelusuri website kami dengan mengklik  Shop  atau pilih  All Product.  Kemudian, cukup pilih item yang ingin Anda beli, pilih varian/warna/ukuran sesuai item, sesuaikan juga Jumlah yang akan dibeli. Dan pastikan cek ketersediaan stocknya di semua toko official kami. Jika ingin dimasukkan ke keranjang terlebih dahulu, bisa klik  Add to Cart  atau bisa langsung beli klik  Buy Now.

Bila anda telah slesai berbelanja, lanjutkan dengan klik  Process Checkout.  Lanjutkan untuk melakukan pembayaran online dan memilih metode pengiriman .
Tas belanja digunakan untuk menyimpan produk yang ingin anda beli saat berbelanja di cyclopedia.id. Saat Anda menambahkan item (‘Add to Cart’), maka item tersebut akan disimpan dalam keranjang belanja Anda. Item dalam keranjang belanja akan tetap ada sampai transaksi pemesanan selesai. Item dalam keranjang belanja juga dapat Anda hapus. Item yang dapat dimasukkan ke dalam keranjang belanja adalah item yang masih tersedia.

Masukkan jumlah yang Anda ingin beli pada kotak jumlah item • Hapus. Untuk menghapus item dari keranjang belanja Anda, klik ikon (sampah) pada tiap item.
Menambahkan item. Klik “Continue Shopping” untuk melanjutkan berbelanja atau mencari item tambahan. Kapan saja selama pengalaman belanja, Anda dapat kembali ke daftar belanja dengan mengklik “My Cart” dibagian kanan atas.

Anda dapat menyelesaikan pesanan Anda dengan menggunakan salah satu pilihan pembayaran berikut:

Kartu Kredit : VISA, MasterCard, JCB, American Express.

Bank Transfer : BCA, BNI, Briva Virtual Account, Mandiri, Permata Bank, ATM Bersama, ALTO, Prima.
E-money :  Gopay

Jika anda telah melakukan pemesanan, mohon lakukan pembayaran dan segera konfirmasi pembayaran anda maksimal 30 menit untuk menghindari pembatalan otomatis oleh sistem kami.

Jika anda telah melakukan pemesanan dan telah berhasil pembayaran, silahkan cek status pesanan sebagai berikut :
Buka menu My Account, lalu pilih bagian Sales Order

Secara otomatis barang yang dibeli dengan status pembayaran berhasil akan masuk dibagian tersebut. 

Cara redeem kode voucher : 
Jika sudah memasukkan item ke keranjang belanja, silahkan pilih "I HAVE A PROMO CODE" pada bagian order total. Selanjutnya masukkan Kode Vouchernya lalu pilih Apply.

Untuk mencari produk tertentu, Anda dapat mengakses website kami dengan mengklik “Shop” dan mencarinya melalui kategori produk atau jika Anda mencari sesuatu yang lebih spesifik, Anda dapat menggunakan tab Urutkan di bagian kanan atas halaman web untuk menyortir produk berdasarkan harga , nama atau dalam stok pertama.

Bila Anda telah menemukan produk yang Anda inginkan, klik tombol ''Add to Cart'' dan kemudian melanjutkan belanja atau “Process Checkout” untuk mengatur pembayaran dan pengiriman.

Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai masalah pembayaran anda, silakan menghubungi Layanan Pelanggan (Customer Services) kami yang akan membantu. Layanan Live Chat kami tersedia selama waktu berikut:

Senin sampai Jumat (kecuali hari libur) : 09:00-20:00 WIB atau bisa menghubungi Whatsapp Official kami  disini

Senin - Jumat : Paket Anda akan dikirimkan di hari yang sama maksimal order jam 15.00 WIB. Jika order diatas jam tersebut, pengiriman akan dilakukan di hari berikutnya.

Sabtu : Paket Anda akan dikirimkan di hari yang sama maksimal order jam 11.00 WIB. Jika order diatas jam tersebut, pengiriman akan dilakukan di hari senin nya.

Hari libur / tanggal merah kami tidak melakukan pengiriman.

Mohon maaf pada sistem kami tidak dapat mengubah pilihan pengiriman Anda setelah Anda menyelesaikan pesanan online. Pesanan Anda akan dikirim dengan metode pengiriman yang telah dipilih.

Mohon maaf, kami tidak dapat mengubah atau membatalkan pesanan Anda setelah Anda menyelesaikan pesanan online. Pesanan Anda mulai diproses dan Anda tidak dapat membuat perubahan untuk itu.

Dengan mendaftarkan akun online di cyclopedia.id akan memungkinkan Anda untuk masuk kembali melihat rincian dan riwayat pesanan Anda. Daftar akun / Login disini.

Kami tidak pernah mengirim email yang meminta rekening bank pelanggan atau rincian kartu kredit dan jika Anda menerima email yang mengaku dari kami meminta Anda untuk melakukannya, abaikan email tersebut dan segera laporkan kepada layananan pelanggan kami.

Untuk  perubahan alamat dan data diri bisa dengan cara berikut : 

Setelah login akun. Klik 
"my account"  pada homepage, kemudian pilih  Edit  pada Details untuk memasukkan informasi baru. Lengkapi data dengan benar.

Pesanan dapat dibatalkan oleh sistem kami karena berbagai alasan, seperti:

• Proses pembayaran belum selesai dalam jangka waktu maksimal 30 menit dari mulai pembayaran dilakukan

• Barang tidak lagi tersedia.

• Kesulitan dalam mengolah informasi pembayaran Anda.

Jika pesanan Anda dibatalkan, kami akan mengirimkan pemberitahuan melalui email menjelaskan alasan pembatalan tersebut. Tidak akan ada biaya dikenakan untuk setiap item dibatalkan.

Setelah sistem kami menerima konfirmasi pembayaran anda telah berhasil, sebuah email akan dikirimkan kepada Anda berupa Email konfirmasi yang berisi Nomor Pesanan Anda, Tanggal/ Waktu Order Anda, dan Produk yang dibeli.

Seputar Klaim Garansi di Cyclopedia

1. Login/ daftar akun terlebih dahulu di website Cyclopedia
2. Klik menu Klaim Garansi pada Menu bar di atas, lalu isi data data berikut : Warranty Location ( Pilih lokasi Outlet terdekat dengan customer untuk mengirim barang yang rusak dan mengambil barang yang akan ditukar)

Product( Pilih produckt yang mau kamu claim , atau detail nama product nya bisa dilihat di invoice kamu)
Quantity ( Berapa banyak barang yang ingin kamu klaim )
Operation ( Pilih Warranty )
Description ( Jelaskan secara detail untuk kerusakan barang )
Foto Device ( Masukkan foto barang yang ingin di klaim )
Foto Serial Number ( Masukkan foto serial number barang yang ingin di klaim )
Invoice ( Masukkan foto invoice yang kamu dapatkan setiap pembelian barang , jika pembelian di website cyclopedia invoice nya ada di email kamu )
Foto Kerusakan ( Masukkan foto kerusakan barang dengan jelas. Bisa upload lebih dari 1 foto )
- Video Kerusakan ( Masukkan video barang dengan jelas terutama bagian yang rusak )
Note : Maksimum Foto 500kb dan Maksimum Video 5MB

3. Pilih request. Setelah submit bisa di lakukan cek kembali status pengajuan  di My Account

Kamu bisa klik menu MY ACCOUNT dan pilih Warranty Request , lalu klik nomor tiket nya yang berseri WRNXXXX  untuk mengetahui proses claim kamu sudah sampai mana dan kalau ada kekurangan data yang dibutuhkan maka team warranty akan menginfokan by email atau komentar di menu Klaiman kamu . Dan dimenu ini juga kamu bisa lihat apakah klaiman kamu di Approve atau tidak.

Untuk estimasi Klaim garansi sekitar 7 - 14 hari kerja. Tidak di hitung hari libur & tanggal merah.

Bisa. Semua pembelian dari Toko official partner Cyclopedia dapat melakukan pengajuan klaim garansi di website cyclopedia.id

APA SAJA KETERANGAN STATUS PADA SAAT PROSES KLAIM GARANSI DI CYCLOPEDIA?

1. Jika status pengajuan masih dalam antrian, maka keterangan status : DRAFT

2. Jika status pengajuan sedang proses review, maka keterangan status : WARANTY REVIEW

3. Jika status pengajuan sedang di ajukan kepada Brand terkait, maka keterangan status : IN PROGRESS

4. Jika status pengajuan tidak di setujui karena diluar syarat dan ketentuan garansi, maka keterangan status : REJECTED

5. Jika status pengajuan telah di setujui, maka keterangan status : APPROVED

6. Tim warranty Cyclopedia akan mengkonfirmasi melalui sistem untuk meminta pengembalian barang yang rusak.

7. Pengembalian barang yang rusak akan sesuai dengan alamat toko yang dipilih.

8. Jika barang yang rusak telah di terima oleh pihak toko terkait, maka keterangan status : Return Unit