My Cart Items 0
Serupa Tapi Tak Sama, Kenali Perbedaan Fungsi & Kelebihan dari Ban Vittoria Seri Corsa Family
Pemilihan ban sangat krusial ditentukan oleh tujuan penggunaan dan medan lapangan yang akan ditempuh. Hal ini mempengaruhi performa serta keamanan dalam bersepeda.
6 July, 2024 by
Serupa Tapi Tak Sama, Kenali Perbedaan Fungsi & Kelebihan dari Ban Vittoria Seri Corsa Family
Cyclopedia Journal
| 1 Comment

Ban merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam bersepeda. Pemilihan ban sepeda bisa dilakukan berdasarkan tujuan dan lokasi bersepeda. Pemilihan ban sepeda tidak bisa dilakukan sembarangan dan merupakan hal yang krusial karena hal ini sangat mempengaruhi performa serta keamanan dalam bersepeda.

Di antara berbagai merek ban ternama, salah satu yang cukup dikenal di kalangan pesepeda adalah merek Vittoria. Vittoria memiliki seri Corsa yang menjadi pilihan utama bagi banyak pesepeda, baik profesional maupun pesepeda amatir. Di dalam seri Corsa terdiri dari beberapa pilihan varian yaitu Corsa Pro, Corsa Pro Control, Corsa Pro Speed, dan Corsa N.ext. Simak perbedaan kriteria dan kegunaan antara varian seri Corsa.

1. Vittoria Corsa Pro

Vittoria Corsa Pro adalah varian dari Corsa yang bisa dibilang cukup all-rounder karena bisa digunakan di berbagai medan baik basah maupun kering. Vittoria Corsa Pro dirancang khusus untuk memberikan keseimbangan maksimal antara kenyamanan, kecepatan, dan daya tahan. Berikut adalah fitur-fitur dari Vittoria Corsa Pro:

▪️ Bahan:

Vittoria Corsa Pro terbuat dari campuran karet graphene yang diperkuat dengan lapisan silika. Komposisi bahan tersebut meminimalisir hambatan serta meningkatkan daya tahan ban agar tidak cepat menjadi aus.

▪️ Konstruksi:
Vittoria Corsa Pro memiliki casing 320 TPI yang berbahan katun dan aramid yang tahan lama. Konstruksi ini membuat ban lebih lentur dan fleksibel, mampu meredam suara bising jalan, memperhalus setiap guncangan kecil sekalipun. 

▪️ Cocok untuk:
Balapan dan latihan harian di berbagai kondisi jalan baik basah maupun kering. Cocok untuk pesepeda yang ingin mencari keseimbangan antara performa, kecepatan, dan kenyamanan tanpa harus melupakan daya tahan ban itu sendiri.

Beli di sini: Vittoria Corsa Pro


2. Vittoria Corsa Pro Control


Vittoria Corsa Pro Control sedikit berbeda dengan varian biasa Corsa Pro. Vittoria Corsa Pro Control dengan tapaknya yang sedikit lebih tebal, membuat ban ini lebih cocok digunakan untuk di kondisi yang lebih kasar. Balapan di tengah hujan dan angin, serta jalan yang lebih terjal dan berkerikil lebih memungkinkan dengan Vittoria Corsa Pro Control. Berikut beberapa fitur Vittoria Corsa Pro Control:

▪️ Bahan:
Sama dengan varian biasa Corsa Pro, ban ini terdiri dari lapisan graphene + silika. Namun yang berbeda dari Corsa Pro, Corsa Pro Control memiliki lapisan pelindung ekstra yang mampu melindungi serta memberikan performa yang cocok untuk kondisi jalan yang lebih kasar.

▪️ Konstruksi:
Corsa Pro Control dirancang khusus untuk menghadapi jalanan yang licin, hamparan kerikil, serta jalan yang berbatu.

▪️ Cocok untuk:
Jalan yang berkerikil, jalan yang lebih sulit daripada jalanan kota, dan juga cuaca yang ekstrim.

Beli di sini: Vittoria Corsa Pro Control


3. Vittoria Corsa Pro Speed


Vittoria Corsa Pro Speed diperuntukkan bagi pesepeda yang mencari kecepatan yang tinggi atau untuk mendukung kegiatan yang kompetitif. Baik pesepeda profesional maupun pemula yang ingin merasakan sensasi bersepeda dengan cepat seperti seorang profesional, Vittoria Corsa Pro Speed merupakan pilihan ban yang tepat untuk mengakselerasi performa. Berikut beberapa fitur yang dimiliki Corsa Pro Speed:

▪️ Bahan:
Formula yang terdiri dari graphene + silika secara optimal memberikan kecepatan, keamanan serta kontrol terhadap performa. Ban ini dirancang khusus untuk memaksimalkan kecepatan namun juga memberikan cengkraman yang kuat di aspal yang basah sekalipun.

▪️ Konstruksi:
Dengan casing yang lebih tipis dan halus, ban ini cocok untuk digunakan di jalan yang mulus. Pembaharuan pola tapak yang meminimalisir ketahanan bergulir.

▪️ Cocok untuk:
Corsa Pro Speed cocok digunakan di jalanan yang mulus, sebuah kompetisi seperti Time Trial dan Triathlon yang membutuhkan kecepatan tinggi.

Beli di sini: Vittoria Corsa Pro Speed


4. Vittoria Corsa N.ext


Vittoria Corsa N.ext adalah pilihan ban sepeda yang menggabungkan beberapa teknologi dan cocok untuk pesepeda yang ingin ban yang cocok di segala situasi. Bisa digunakan di berbagai situasi seperti balapan, latihan interval, bersepeda di jalanan terjal, dan sesi jarak jauh yang tidak terdukung. Berikut fitur-fitur Vittoria Corsa N.ext:

▪️ Bahan:
Vittoria Corsa N.ext menggunakan teknologi canggih serta beberapa lapisan yang terdiri dari graphene + silika membuat ban ini lebih meminimalisir tahan guliran serta cengkraman terhadap aspal yang lebih kuat.

▪️ Konstruksi:
Dirancang khusus dengan casing nilon 100 TPI sehingga lebih daya tahan lebih kuat, tahan lama, dan bisa diandalkan. Dengan benang lebih tebal, Vittoria N.ext lebih tahan untuk latihan harian jarak jauh maupun balapan.

▪️ Cocok untuk:
Pesepeda yang ingin mencari ban yang tahan lama untuk di segala situasi seperti bersepeda jarak jauh, jalanan terjal penuh dengan kerikil, latihan interval harian yang intense, maupun latihan di jalanan dalam kota sekalipun.

Beli di sini: Vittoria Corsa N.ext

Berikut tadi perbedaan karakteristik dan kegunaan dari masing-masing varian ban Vittoria seri Corsa. Pilihlah ban sesuai dengan kebutuhanmu karena akan sangat mempengaruhi performa serta untuk menjaga keselamatan di jalan. Jangan remehkan pentingnya memilih ban sepeda karena hal ini merupakan salah satu dari banyak hal krusial sebelum melakukan sesi bersepeda.

Serupa Tapi Tak Sama, Kenali Perbedaan Fungsi & Kelebihan dari Ban Vittoria Seri Corsa Family
Cyclopedia Journal
6 July, 2024
Share this post
Sign in to leave a comment