My Cart Items 0
Daftar Event Sepeda di Kuartal Pertama 2024 yang Tak Boleh Terlewatkan
3 Event sepeda yang akan diadakan di kuartal pertama 2024: Audax Jakarta, East Java Journey, Audax Malang
26 January, 2024 by
Daftar Event Sepeda di Kuartal Pertama 2024 yang Tak Boleh Terlewatkan
Cyclopedia Journal
| No comments yet

Tahun baru semangat baru. Para Cyclist pasti ready untuk mengikuti event bersepeda di tahun 2024. Tidak berbeda dengan 2023, di tahun 2024 ini banyak acara bersepeda baik dalam skala besar atau pun skala kecil. Dengan berbagai pilihan jarak tempuh dari 7 km hingga 1.200 km tersedia di berbagai acara. Simak 3 event sepeda yang akan diadakan di 3 kuartal pertama 2024.

3 Event Sepeda di Kuartal Pertama 2024

1. Audax Jakarta


source: instagram @audaxrandonesia

Dengan mengusung slogan Audax ‘Unsupported. Just Ride’, Audax mengadakan event cycling challenge mereka di Jakarta pada tanggal 19-20 Januari 2024. Jakarta Urban Cycling Challenge ini memiliki 2 opsi jarak tempuh yaitu 7 km & 200 km. Kali ini Audax mengklaim rute mereka ‘sangat datar’.

Dikarenakan musim hujan, syarat untuk mengikuti acara kali ini adalah wajib mempersiapkan jaket anti air, lampu depan berwarna putih & lampu belakang berwarna merah wajib terpasang di sepeda Kamu. Walau pengalaman dan keseruan dalam bersepeda sangat penting, keselamatan tetap menjadi prioritas utama kita dalam mengikuti acara bersepeda seperti Audax Jakarta Urban Cycling Challenge ini.


2. East Java Journey


source: mainsepeda.com

Event ultra cycling yang diadakan oleh Mainsepeda ini pertama kali diadakan tahun 2023 lalu dengan 2 opsi jarak tempuh yaitu 1.500 km & 600 km. Event East Java Journey yang datang akan diadakan pada tanggal 26 Februari - 3 Maret 2024. Untuk acara kali ini opsi jarak tempuh akan semakin panjang dari tahun sebelumnya, 1.500 km & 600 km. Pendaftaran event ultra cycling East Java Journey akan dibuka mulai tanggal 24 Januari 2024 di aplikasi Mainsepeda.


3. Audax Malang


source: instagram @audaxrandonesia

Audax tidak hanya mengadakan event besar di Jakarta, tetapi di kota-kota besar lainnya dan salah satunya di Malang. Urban Ultra Cycling Challenge kedua di tahun 2024 ini akan diadakan pada tanggal 9 Maret 2024. Opsi jarak tempuh secara rinci belum dijelaskan oleh pihak Audax Randonesia. Untuk saat ini, jarak yang sudah pasti menjadi pilihan adalah 200 km.

Setiap event Urban Ultra Cycling Challenge yang diadakan oleh Audax Randonesia biasanya pendaftaran dibuka 1 bulan sebelum acara berlangsung. Jadi untuk Sobat Cyclist yang ada di Malang dan sekitar atau siapa saja yang ingin mengikuti event ini, persiapkan peralatan dan perlengkapan bersepeda dari sekarang. Jangan sampai tertinggal jadwal pendaftarannya ya!


Itu beberapa info gowes / event sepeda yang perlu Cyclist catat ke dalam kalender 2024. Catat tanggalnya dan pastikan kamu tidak ketinggalan pendaftarannya. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari acara sepeda seperti di atas. Memperluas koneksi, menjaga kesehatan, dan kamu juga bisa menikmati pemandangan yang sebelumnya tidak pernah terpintas di mata para Cyclist. 

Sebelum itu, jangan lupa persiapkan dengan baik peralatan dan kelengkapan bersepeda kamu karena keselamatan dan kenyamanan dalam bersepeda paling utama untuk kamu menikmati kegiatan bersepeda ini. Helm, frameset, jersey, dll pastikan dalam keadaan baik agar performa kamu baik.

Baca juga: 5 Rekomendasi Helm Sepeda Paling Diminati Dengan Teknologi MIPS

Daftar Event Sepeda di Kuartal Pertama 2024 yang Tak Boleh Terlewatkan
Cyclopedia Journal
26 January, 2024
Share this post
Sign in to leave a comment